Spesifikasi Mi Note 3 Terbaru

Artikel terkait : Spesifikasi Mi Note 3 Terbaru

Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Langkah pertama kali yang harus diketahui sebelum kita  memutuskan untuk membeli produk elektronik layaknya smartphone adalah dengan mengetahui review secara lengkap mengenai produk tersebut, sehingga kita akan mendapatkan informasi yang cukup tentang smartphone yang akan kita beli tersebut  sebagai bahan pertimbangan apakah harus membeli hp tersebut atau tidak.

Xiaomi Redmi Note 3 adalah lini produk Redmi pertama yang menggunakan bahan logam dan didukung dengan prosesor yang lebih cepat dan hemat energi yakni Qualcomm Snapdragon 650, RAM 2 GB, media penyimpanan 16 GB dengan dukungan kartu microSD hingga 32 GB.

Sumber Gambar: https://pindahlubang.com
Xiaomi Redmi Note 3 juga dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 4050mAh yang dapat bertahan sepanjang hari. Selain dapur pacu dan kemampuan baterai yang mumpuni, Redmi Note 3 hadir dengan pemindai sidik jari yang sangat responsif, hanya dalam 0.3s.

Xiaomi Redmi Note 3 justrul tampil premium dan elegan, dengan bodi yang dibalut material full metal. Ketipisan smartphone ini dinilai pas karena hanya memiliki ketebalan 8,65 milimeter dan bobot sebesar 164 gram. Redmi Note 3 juga dibekali dengan RAM 2 GB, layar 5,5 inci Full HD, mendukung konektivitas 4G dan berjalan di sistem antarmuka terbaru besutan Xiaomi, MIUI 7.

Xiaomi Redmi Note 3 Pro dilengkapi bentang layar 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Ditopang chipset Snapdragon 650 dengan prosesor hexa-core pada kecepatan maksimal 1.8GHz dan GPU Adreno 510. Terdapat dua versi yang ditawarkan, satu dengan kombinasi 2GB RAM dan 16GB ROM, lainnya 3GB RAM dengan 32GB ROM.

Kamera belakang 16MP menawarkan Phase Detection Auto Focus dan aperture f/2.0. Kamera selfie 5MP juga dilengkapi aperture sama. Sementara baterai 4050mAh diklaim mampu terisi 50% dari 0 hanya dalam waktu satu jam pengisian. Sensor sidik jari masih ditempatkan di bawah kamera belakang. Tergolong pipih, ponsel memiliki ketebalan 8.65mm dengan berat 164 gram.

Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini mengandalkan kamera belakang dengan resolusi 16 megapiksel yang ditandemkan dengan fitur PDAF (Phase-detection Autofocus) dan lensa aperture f/2.0, serta diperkuat oleh dual-tone LED flash. Mode yang disediakan pada kamera Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini sedikit lebih lengkap dari Redmi 3 sebelumnya, yakni terdiri dari Panorama, Straighten, Tilt-Shift, Timer, Gradient, Manual, Beautify, Scene Mode, dan HHT (Hand Held Twilight).

Buat penggamar fotografi dengan smartphone, pasti agak kecewa dengan mode manual yang disediakan, soalnya cuma ada parameter ISO dan White Balance  aja.

Soal konektivitas, Redmi Note 3 Pro terbilang lengkap. Sudah membawa dukungan 4G LTE, 3G HSPA +, Wi-Fi, Bluetooth 4.0, GPS, GLONASS, VoLTE dan kemampuan membaca isi flashdisk melalui USB OTG. Dikatakan, ponsel dilengkapi dengan teknologi khusus yang menyesuaikan pembacaan layar, dengan mengubah kontras untuk setiap pixel secara real time.

Model RAM 2GB dengan ROM 16GB sudah dijajakan hari ini di China, namun Xiaomi tidak menyebutkan harga atau ketersediaan untuk model 3GB RAM / 32GB ROM. Handset tersedia dalam pilihan warna Champagne Gold, Silver dan Dark Grey.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3


Kelebihan Xiaomi Redmi Note 3

  • Spesifikasinya yang aduhai namun harganya tidak terlalu mahal.
  • Grafik Ok, tampilan grafik xiaomi bersih dan kualitasnya cukup bagus.
  • Dibekali kamera utama dengan resolusi 16 mega piksel yang di lengkapi dengan dual LED flash, kamera tersebut mampu menghasilkan jepretan yang jernih dan tajam. bisa digunakan ditempat gelap. sedangkan kamera depan nya beresolusi 5 MP yang sudah di lengkapi dengan fitur beautify sehingga foto selfie anda akan menjadi lebih bagus dan tampak cakep.
  • Di lengkapi dengan Fast Charging yang bermanfaat sekali dalam waktu pengisian daya baterai agar lebih cepat.
  • Telah di support dengan Jaringan 4G LTE, sehingga akses internet jauh lebih cepat.
  • Smartphone ini telah dilengkapi dengan sensor fingerprint untuk keamanan, sehingga ponsel ini sudah sangat bagus.
  • RAM yang diberikan pada kedua versinya juga cukup besar, memori internal 16GB dengan RAM 2GB dan internal 32 GB + RAM 3GB.

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3

  • Belum menyediakan upgrade OS ke yang terbaru OS Android versi 7 Nougat dan belum menggunakan display type super AMOLED
  • Non removable battery serta belum mempunyai screen protection
  • Kamera depan tidak dilengkapi dengan LED Flash
  • Menggunakan jenis baterai non removable sehingga jika rusak akan merepotkan karena kalian tidak bisa hanya mengganti baterainya saja.

Harga Xiaomi Redmi Note 3

Smartphone yang diluncurkan pertama kali pada tahun 2015 silam ini adalah turunan dari Redmi 3. Harga Xiaomi Redmi 3 pada awalnya dibanderol kisaran Rp 3 juta. Harga Xiaomi Redmi 3 terbaru kini turun drastis menjadi Rp 1,1 juta.

Bagi kamu yang tertarik untuk menggunakan atau membeli barang ini alangkah baiknya dicek atau diperiksa terlebih dahulu. Terlebih karena tahun pembuatan yang lumayan sudah lama sehingga menjadi salah satu kekurangan yang bisa jadi pertimbangan untuk kamu memilikinya.

Artikel saritacos Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 saritacos | Design by Bamz